Tunggu Event Selanjutnya Ya... Keep Hamasah!! ^_^ Untuk Maba 2010: WELCOME!! ^_^

11 Februari 2010

Karena Kami Titipkan Mimpi Kami pada Kalian Mahasiswa !!!


Kawan,
aku mohon kalian kuliahlah dengan benar ..

jangan kau sia-siakan kesempatan yang kau miliki itu ..

ya benar,
dulu aku ingin seperti kalian
menjadi mahasiswa dengan setumpuk kegiatan organisasi

tapi kawan
Allah ternyata tak mengizinkan,

aku tak bisa berkuliah seperti kalian,
aku telah dipilihkan jalan lain oleh Allah,


ah kawan,
betapa sakitnya aku saat mendengar kalian mengeluh padaku
"huh! bosan kuliah!" atau "cabut kuliah ah!"

kawan,
kau tahu sungguh teriris hati ini mendengaranya,
layaknya anak kecil miskin yang menginginkan es krim tapi tak mampu membelinya sedangkan temannya dengan sangat enaknya membuang es krim itu sambil berkata, "ah! es krimnya tak enak!" padahal ia telah menghabiskan 5 bungkus!
dan aku hanya menatap miris dari kejauhan, menahan pedih melihat eskrim yang telah menyattu dengan tanah ..

seperti itulah umpamanya diriku kawan,

jadi,
kumohon jangan kau buang 'eskrim' yang kau lezat itu ke tanah.
habiskanlah tanpa sisa.
sementara itu aku akan memandang dari jauhdengan bahagia melihat kau kenyang dengan eskrim itu.

kawan,
jangan kau kira saat kau jadi mahasiswa,
kau hanya mengejar mimpimu saja!
Tidak!
Dalam langkahmu tertitip mimpi-mimpi kami!
Mimpi kami yang tak bias kuliah!
Mimpi anak-anak putus sekolah!
Maka dari itu jangan kau kuliah asal-asalan!
Jangan kau habiskan uang orantuamu yang berjuta-juta itu hanya untuk bermain habiskan waktu bersama teman-teman kuliahmu!
Kasihanilah kami kawan!
Kasihani kami yang tak bias rasakan nikmatnya menuntut ilmu seperti kalian!

Jangan pula kau acuhkan buku tebal yang kau beli seharga satu tahun gajiku itu!
Baca kawan!
Baca!
Aku mohon baca dengan benar, agar kau lulus dengan cumlaude!
Biarkanlah,
Kami relakan hidup kami demi kalian ..
Asal kalian bisa lulus dan mendapatkan gelar yang sangat kami inginkan bersandang dinama kami!
Itu saja sudah merupakan kebahagiaan bagi kami!

Kami titipkan mimpi kami pada kalian wahai mahasiswa!
Raihkan mimpi kami!
Kami tak bisa lagi meraihnya, maka aku minta pada kalian janga berhenti di pertengahan!
Ingatlah, mimpi kami tertitip bersama kalian!
Jika kami telah gagal oleh keagaan, maka takkan kami relakan kalian gagal!

Simpan mimpi kami menjadi sarjana kawan!
Raihkan gelar itu demi kami!
Demi kami yang tak mungkin lagi meraihnya!

Raihkan kawan!
Aku mohon raihkan,
Kami tak mampu sementara kalian miliki kemampuan itu!
Maka jangan sia-siakan itu!

Jangan berhenti di pertengahan,
Karena kami,
Titipkan mimpi-mimpi kami pada kalian wahai Mahasiswa!!

Oleh: Ayhasra Tyas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar