Tunggu Event Selanjutnya Ya... Keep Hamasah!! ^_^ Untuk Maba 2010: WELCOME!! ^_^

15 April 2010

Report Motivation Training 2010

Motivation Training 2010 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 April 2010 kali ini memiliki tema “Mengoptimalkan Diri sebagai Mahasiswa Muslim”, menghadirkan A. Sobari, SE sebagai pembicara. Acara ini dimulai pada pukul 09.15 dan dihadiri oleh 104 peserta.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Arief Fadliansyah. Lalu Tilawah dan Saritilawah oleh Ary Firmana dan Fajri Mulya Iresha. Motivation kali ini bisa dikatakan menarik karena pembicara memberikan games sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan dalam pemberian motivasi.

Berikut adalah ringkasan isi dari Motivation Training 2010 :

Tips untuk mencapai kesuksesan adalah proyeksi, proteksi dan prestasi. Kita harus bisa memproyeksikan diri kita seperti apa yang kita cita-citakan karena cita-cita yang kita pikirkan pasti bisa dicapai. Agar kita dapat memproyeksikan diri seperti apa yang kita cita-citakan, kita harus  percaya diri. Misalnya, untuk menjadi pintar, kita harus seolah-olah pintar dan akhirnya menjadi benar-benar pintar.

Untuk mencapai keberhasilan, kita harus memproteksi diri kita. Kita harus fokus terhadap cita-cita kita. Cara untuk memproteksi diri kita adalah jangan asal menerima tawaran kalau tidak bisa melakukan yang terbaik, dan berikan kesempatan kepada yang terbaik. Kita sering berlama-lama melakukan hal yang kita sukai namun tidak kita butuhkan dan jangan suka menghabiskan waktu orang lain karena waktu kita juga terbuang.

Prestasi adalah kombinasi segala potensi. Rumusnya adalah jika tidak ada tindakan maka tidak ada yang terjadi. Kita harus bergaul dengan orang yang tepat di saat yang tepat dan kita harus melakukan apa yang kita tahu, Tuhan akan memberitahu apa yang kita tidak tahu.

Di sela-sela acara, beberapa peserta diberikan kesempatan untuk bertanya. Kemudian acara Motivation Training 2010 ini ditutup dengan muhasabah.



KESAN & PESAN
Khoirul Abidin, PO (L’09) : Acaranya bagus, banyak manfaatnya. Kita jadi lebih termotivasi lagi, terus sesi muhasabahnya itu dapet banget. Temen-temen (panitia-red) udah kerja keras banget apalagi pas TC udah mulai, temen-temen tetep semangat. Apresiasi juga buat teman-teman yang belum pernah jadi panitia di proker rosil malah sekarang punya peran dan tanggung jawabnya gede. Buat senior yang udah nyempetin datang walau ada praktikum juga makasih banget.

M. Satrio Pratomo (L’08) : Alhamdulillah acaranya bagus, motivatornya seru. Cuma saran aja buat nerima tamu lebih baik 1 akhwat 1 ikhwan kalau acara rosil biasanya begitu. Rosil 2010 sukses selalu ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar